f(x)

Thursday, October 14, 2010

Yamaha: Honda Jadi Rival Terberat, Rossi Jadi Kuda Hitam

JAKARTA (Berita SuaraMedia) - Hengkangnya Valentino Rossi ke kubu Ducati dan pindahnya Casey Stoner ke Honda, dianggap akan menjadikan Yamaha kini memiliki tantangan berat dari pihak tim Repsol Honda.

Demikian diutarakan Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis saat menemui sejumlah meedia di Pasific Place, Jakarta.

Jarvis mengatakan, persaingan terberat di musim mendatang justru akan datang dari tim Repsol Honda karena memiliki tiga pembalap andal seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, serta Andrea Dovisiozo.

Meski demikian tim Fiat Yamaha tetap yakin akan bisa mempertahankan gelar juara tahun depan dengan berbagai persiapan yang dilakukan.

"Setelah balapan terakhir di Valencia, kami akan mendesain ulang kemampuan motor"

"Akan ada peningkatan di sektor aerodinamis dan beberapa detil terutama kemampuan mesin," papar Jarvis.

Perpindahan Rossi ke Ducati, sebut dia juga akan membawa cerita baru bagi Ducati.

"Kami tidak boleh meremehkan dia. Valentino akan jadi kuda hitam. Peluangnya nanti bakal tergantung kepada seberapa cepat dia beradaptasi dengan motor barunya," demikian Jarvis.

Dia mengaku hengkangnya Rossi dari tim berlambang garpu tala itu karena merupakan keinginan pribadi The Doctor.

Semula Yamaha sudah menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan tapi ditolaknya.

"Rossi ingin melanjutkan karirnya, dan perindahannya akan lebih membuat posisinya lebih ringan karena tak ada pembalap pesaing di satu tim. Kami menghargai keputusannya itu," pungkas Jarvis.

No comments:

Post a Comment