f(x)

Saturday, October 16, 2010

Pedrosa: Latihan yang Sangat Menyakitkan


Dani Pedrosa merasakan sakit luar biasa saat memaksakan diri mengikuti dua sesi latihan bebas MotoGP Australia.

Setelah mengalami cedera tulang selangka kiri di latihan MotoGP Jepang, Pedrosa kembali menunggangi motor RC212V di latihan bebas 1 MotoGP Australia, Jumat 15 oktober 2010. Sayangnya, Pedrosa belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dialaminya. Ia hanya menyelesaikan tujuh lap hingga akhirnya berada di posisi ke-16 di latihan bebas 1.

Pedrosa mengaku masih merasakan sakit hebat di bagian selangka kiri yang harus dipasang pelat titanium untuk menyembuhkannya. Namun, rider Repsol Honda ini mengaku hari pertama hanyalah penyesuaian kondisi baginya.

"Rencana hari itu hanyalah mengecek kondisi saya di atas motor. Di kondisi seperti ini saya tidak ingin mengambil risiko yang tidak perlu," kilah Pedrosa seperti dilansir Autosport.

"Yang bisa saya katakan adalah saya punya beberapa kekuatan untuk menggerakkan motor dan memberi tekanan di setang motor, dan itu bagus."

"Saya tidak merasa nyaman dengan bahan baju balap, karena sangat ketat dan menekan. Tapi dengan kondisi seperti itu, saya masih bisa menyelesaikan sejumlah lap dan saya akan mencoba lagi. Kami akan melakukannya selangkah demi selangkah."

"Hal tersulit adalah mengerem, berubah arah dan di tikungan tangan kanan karena saya harus merenggangkan tangan saya. Tapi, saya harap kami bisa memperbaiki bahan baju balap agar bisa lebih nyaman," tutup Pedrosa.

Di sesi free practice 2, Pedrosa menyelesaikan 19 lap. Tapi, ia mencatat waktu paling lambat di antara para kontestan di sesi yang dimenangi pembalap tuan rumah milik Ducati, Casey Stoner itu. • VIVAnews

No comments:

Post a Comment