f(x)

Friday, October 1, 2010

Pedrosa Absen


Akibat terjatuh pada sesi free practice I, Dani Pedrosa mengalami cedera. Imbasnya, pembalap Honda ini harus absen dari balapan MotoGP Jepang.

Dalam sesi latihan di Sirkuit Motegi, Jumat (1/10/2010) siang WIB, Pedrosa yang baru melahap dua lap mengalami crash tepat sebelum Turn 9. Setelah dipindai melalui sinar-x, diketahui tulang selangkanya patah di tiga bagian.

Honda menyebut, kecelakaan itu terjadi akibat ada masalah pada kabel gas, yang mana menyebabkan Pedrosa tak bisa menghentikan motornya ketika ia hendak mengerem. Pembalap asal Spanyol itu pun kehilangan kendali dan akhirnya tergelincir.

Malam ini, Pedrosa akan langsung terbang ke Spanyol dan akan melakukan operasi pada hari Sabtu (2/10). Ia pun tak bisa ikut balapan pada hari Minggu (3/10) nanti.

"Jelas ini adalah hari yang buruk untuk kami. Itu adalah kecelakaan yang aneh, ketika saya baru menuntaskan dua lap penuh, di sesi trek yang pelan pula," ungkapnya di Autosport.

"Ada pengaruhnya di engkel kaki kiri saya dan tulang selangka saya juga cedera seketika saya menghantam trek."

"Jadi, jelas ini adalah ketidakberuntungan karena sebelumnya kami selalu meraih hasil bagus," ujarnya.

Absennya Pedrosa berarti menjadi keuntungan bagi Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha itu punya kesempatan besar untuk memperlebar selisih poinnya dengan Pedrosa. Lorenzo kini memiliki poin 284, unggul 56 angka atas Pedrosa.

"Saya sangat fit selama pra-musim dan sepanjang musim kami bekerja keras untuk tetap berada di level teratas. Sebuah cedera untuk dihadapi jelas bukan sesuatu yang saya butuhkan. Saya pikir, saya tak layak mendapatkannya," tutupnya.

========

Foto: Kecelakaan yang menimpa Pedrosa. Bahu kirinya langsung menghantam trek, menyebabkan tulang selangkanya patah di tiga bagian. (Reuters)

No comments:

Post a Comment