f(x)

Friday, October 15, 2010

Hasil Pertandingan Ina GP Gold 2010


Unggulan kedua Bona Septano/Mohammad Ahsan semakin dekat menuju gelar kedua berturut-turut setelah mencapai semifinal Indonesia Terbuka Grand Prix Gold.

Pasangan yang pekan lalu meraih gelar di Vietnam Terbuka Grand Prix Gold itu, mencapai final dengan mengalahkan duet Markis Kido/Sigit Budiarto 21-14, 21-16 pada perempatfinal di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat.

"Kami memang kalah, mereka sedang bagus-bagusnya," kata Kido mengenai permainan adiknya, Bona dengan pasangannya Ahsan.

Bona/Ahsan yang menjadi unggulan kedua akan melawan unggulan keempat Liao Min Chun/Wu Chun Wei yang menang tipis 21-23, 22-20, 21-19 atas unggulan kelima Flandy Limpele/Hendra Aprida Gunawan.

Sedangkan unggulan pertama Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama yang menyingkirkan pasangan muda Agripina Putra/Ricky Karanda 22-20, 21-18 akan memperebutkan tempat di final dengan unggulan ketiga Goh Wei Sem/Teo Kok Siang.

Pasangan Malaysia itu maju ke empat besar dengan menundukkan pasangan Indonesia Andika Anhar/Hendra Setyo Nugroho 22-20, 21-15.


Kandas

Sementara itu, unggulan teratas ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa kandas di perempatfinal Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010 setelah dikalahkan sesama mantan pemain Pelatnas Markis Kido/Lita Nurlita

Pasangan unggulan ketujuh Kido/Lita hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk meraih kemenangan 21-17, 21-14.

Kido/lita akan memperebutkan tempat di final dengan pasangan muda Pelatnas Mochamad Delynugraha/Richi Puspita Dili.

Pemain Indonesia menguasai semifinal ganda putri dengan meloloskan tiga pasangan.

Unggulan teratas Greysia Polii/Meiliana Jauhari bertemu dengan Vita Marissa/Nadya Melati, sedangkan unggulan kedua Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni akan melawan pasangan China Luo Ying/Luo Yu.

Sektor Tunggal

Unggulan teratas Taufik Hidayat maju ke babak empat besar Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010 setelah lolos dari hadangan pemain China unggulan ketujuh Du Pengyu dengan kemenangan 21-15, 21-14.

Pada semifinal, Sabtu (16/10), Taufik akan melawan Adre Kurniawan yang mengungguli pemain Pelatnas Pratama Ary Trisnanto dengan kemenangan 21-15, 21-15.

Dengan pemain asal PB Djarum Kudus itu, Taufik mengaku pernah menang saat keduanya bertemu dalam Liga Bulu Tangkis Indonesia 2007.

Semifinal lainnya mempertemukan unggulan kelima Dionysius Hayom Rumbaka dengan pemain Malaysia Daren Liew. Hayom maju ke semifinal dengan menyisihkan mantan pemain Pelatnas Tommy Sugiarto dengan angka kemenangan 21-19, 14-21, 21-13.

Adapun Daren yang menjadi satu-satunya pemain asing pada semifinal tunggal putra, menang 21-12, 11-21, 21-15 atas Alamsyah Yunus.

Febe bertahan

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa, Maria Febe Kusumastuti mempertahankan harapan tuan rumah dengan maju ke semifinal turnamen berhadiah 120.000 dolar AS itu, mengalahkan pemain China Zhou Hui 21-17, 21-13.

Pada semifinal, Febe menghadapi lawan berat, Ratchanok Inthanon, setelah juara dunia junior dan peraih medali emas Youth Olympic Games itu menyisihkan unggulan ketiga Tai Tzu Ying 21-18, 21-18.

"Menghadapi Ratchanok jangan mengikuti irama permainan dia. Bermain lawan dia harus cepat. Kalau mengikuti irama permainan dia, sulit untuk kembali ke permainan semula," kata Febe usai pertandingan.

Sebelumnya, Febe pernah kalah oleh pemain Thailand tersebut pada turnamen Vietnam Challange

No comments:

Post a Comment