f(x)

Wednesday, September 29, 2010

Renault ingin tahu Hasrat KIMI


Singapura - Kabar soal bakal bergabungnya Kimi Raikkonen dengan Renault tahun depan kian santer. Namun sebelum memutuskan, Renault ingin mengetahui seberapa besar hasrat Kimi kembali.

Di GP Belgia akhir Agustus lalu, Kimi, juara dunia Formula 1 tahun 2007, konon mengontak Renault untuk menanyakan apakah mereka bersedia menampungnya apabila ia memutuskan comeback.

Gayung bersambut, Renault menyatakan kalau Kimi masuk dalam opsi mereka tahun depan. Dengan empat seri tersisa, pengumuman soal siapa pembalap Renault tahun depan pun kian dekat.

"Waktu kami untuk membuat keputusan sudah sangat dekat. Tapi kami benar-benar ingin menimbang semua opsi yang ada," ungkap prinsipal Renault, Eric Boullier, kepada Autosport.

Renault terlebih dahulu ingin menguji seberapa besar hasrat Kimi untuk kembali menggeber mobil F1, meski baru sejak awal musim ini meninggalkan F1 dan menggeluti reli.

"Saya memutuskan untuk mengatakan kepada sejumlah (kandidat) pembalap kalau kami tidak akan meneruskan diskusi dengan mereka. Tapi Kimi tetap salah satu skenario kami," ujar Boullier.

"Saya berkali-kali bilang kalau saya ingin bertemu dengan dia dahulu sebelum bertindak lebih jauh. Saya ingin menggali lebih dalam keinginannya untuk comeback," timpal bos berkebangsaan Prancis itu.

Ada sejumlah kemungkinan buat Kimi untuk masuk ke Renault. Bisa jadi, pembalap Finlandia itu akan menggusur Vitaly Petrov yang gagal bersinar, atau malah mengisi slot yang ditinggalkan Robert Kubica yang konon kabarnya akan ke Ferrari.

No comments:

Post a Comment