f(x)

Sunday, September 19, 2010

Error dan Ban Hambat Pedrosa


Dua hal yang menyebabkan Dani Pedrosa kehilangan kans meraih hat-trick kemenangan di musim ini. Ia melakukan kesalahan yang buruk di awal balapan MotoGP Aragon, lalu ban motornya pun bermasalah.

Beraksi di salah satu sirkuit negaranya, Spanyol, Minggu (19/9/2010), Pedrosa memulai dari posisi ketiga di belakang Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Namun ia nyaris celaka di tikungan pertama, dan itu membuatnya mundur ke urutan lima.

Rider Honda itu berhasil merebut cepat posisi kedua dan menguntit Stoner. Ia bahkan sempat adu cepat yang ketat dengan rivalnya dari Ducati itu dan cuma berselisih 0,6 detik di tengah lomba, tapi kekuatan ban motornya agak nge-drop.

Di akhir balapan Pedrosa harus puas menjadi runner up. Sebelumnya ia meraih kemenangan berturut-turut di Indianapolis dan San Marino, dan itu adalah kali pertama ia menorehkan kemenangan beruntun di MotoGP.

"Start-ku tidak sempurna dan di tikungan pertama aku tergelincir. Aku hampir bertabrakan dan merosot ke posisi lima. Aku melewati beberapa pembalap di dua-tiga lap, tapi Casey sudah terlalu jauh," terangnya.

"Aku mencoba mengejar dia, kecepatan kami hampir sama. Kami nyaris berjarak sama sepanjang lomba," tambahnya. "Pada akhirnya aku bersusah payah dengan ban. Jadi aku bilang 'oke, beginilah hari ini'. Aku sudah mencoba yang terbaik, tapi posisi kedua juga tidaklah buruk."

Mendulang tambahan 20 poin tetaplah lumayan buat Pedrosa dalam misinya mengejar Lorenzo di puncak klasemen. Rival Yamaha-nya itu hari ini hanya finish di tempat kelima, dan selisih mereka berkurang menjadi 56 poin, sedangkan balapan masih tersisa lima kali lagi.

No comments:

Post a Comment