f(x)

Monday, April 4, 2011

Pedrosa Menuju Meja Operasi dengan Puas


Dengan permukaan lintasan Jerez yang lembab, penting benar menjaga laju motor agar tidak sampai crash. Itu dicamkan benar Dani Pedrosa sampai akhirnya bisa finis di posisi dua.

Start di posisi dua, Pedrosa terlihat memulai balapan dengan kurang meyakinkan. Beberapa kali si rider Honda langsung dilewati pembalap lain.

"Di lap pertama dan kedua semua orang melewati saya. Aku merasa sepertinya aku berjalan dengan sangat pelan, tetapi yang lain juga melaju terlalu cepat," ujarnya kepada televisi Spanyol yang dikutip Reuters.

Dalam posisi tertinggal tersebut, Pedrosa tetap menjaga ketenangan. Lebih dari itu, ia juga menjaga agar tetap berada di atas motor alias tidak jatuh mengingat permukaan lintasan cukup licin.

"Aku tidak gugup saat tertinggal dan tidak terjatuh, yang mana amat sangat penting," kata Pedrosa.

Pada akhirnya pembalap Spanyol itu sukses menuntaskan balapan di posisi dua di belakang rekan senegarnya, Jorge Lorenzo, yang membela Yamaha. Ini membuat Pedrosa setia naik podium setelah sebelumnya finis ketiga di Qatar. Dua hasil positif itulah yang akan mengantar Pedrosa ke meja operasi untuk memulihkan lengan kirinya.

"Aku senang dengan dua podium itu sebelum dioperasi besok dan aku harap semuanya berjalan baik, dan aku bisa segera kembali membalap di (seri ketiga di) Estoril," lugas Pedrosa.

Dalam balapan di Jerez, sejumlah insiden penting terjadi seperti jatuhnya Valentino Rossi, Casey Stoner, Ben Spies dan Marco Simoncelli. Itu ikut mempengaruhi hasil balapan.

sumber:detiksport.com

No comments:

Post a Comment