f(x)

Thursday, March 31, 2011

Pedrosa Jalani Operasi Usai GP Spanyol


Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, akan menjalani operasi setelah GP Spanyol akhir pekan ini. Tindakan itu harus dilakukan karena hasil diagnosa menunjukkan, pebalap Repsol Honda ini mengalami gangguan pada lengan kiri, yang membuat dia tidak terlalu kuat saat membalap.

Efek dari cedera tersebut terlihat sangat jelas pada seri pembuka MotoGP 2011 di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret lalu. Waktu itu, Pedrosa sangat garang di lap-lap awal, tetapi setelah itu dia mulai merosot sehingga kalah bersaing dengan rekan setim Casey Stoner dan Jorge Lorenzo (Yamaha). Pedrosa harus puas finis di urutan tiga.

Pedrosa, yang menjalani operasi pada bulan Oktober tahun lalu akibat patah tulang selangka kiri, akan menjalani operasi lain setelah balapan akhir pekan ini. Setelah itu, dia akan lebih banyak menjalani masa pemulihan, apalagi ada waktu hampir sebulan "libur".

Ya, sebenarnya setelah GP Spanyol dilanjutkan dengan GP Jepang pada 22-24 April mendatang. Tetapi, menyusul bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang, membuat jadwal balapan di negara tersebut ditunda menjadi bulan Oktober. Dengan demikian, setelah GP Spanyol akan dilanjutkan dengan GP Portugal pada 29 April - 1 Mei.

"Pasti tidak pernah menyenangkan ketika menjalani sebuah operasi, tetapi kami sudah mencari banyak waktu untuk menjawab efek dari cedera ini, dan saya bisa tenang karena akhirnya tahu apa yang telah terjadi," ujar Pedrosa.

"Sekarang, kami di Jerez dan saya ingin berkonsentrasi pada balapan, bekerja dengan timku untuk menuju jalan terbaik dalam mempersiapkan diri menghadapi balapan.

"Balapan ini spesial, karena penonton selalu memberikan anda sebuah poin tambahan dan saya berharap itu bisa membantuku, seperti biasa. Saya senang treknya, saya selalu meraih hasil bagus di sini dan saya menghadapi akhir pekan dengan pikiran terbuka, berusaha melakukan yang terbaik dalam kondisi seperti sekarang."


sumber: kompas.com

No comments:

Post a Comment