f(x)

Wednesday, March 16, 2011

Bikin SKCK (surat keterangan catatan kepolisian)

karna udah selesai sidang, saya ga mw lama2 nganggur dirumah, jadi sambil nyari2 loker (lowongan kerja) saya ngelengkapin lampiran2 buat lamaran.

tadi pagi saya ditemani ayah saya ke POLRES Bekasi perpanjang skck, dan ternyata sksck sekarang harus pake nomor sidik jari. yasudaah saya bikin kartu sidik jari itu ditempat yang sama and than setelah jadi kartu yang ukurannya segede KTP itu dikenain administratif Rp. 15.000.

trus dari situ saya pindah ke loket sebelah bikin skcknya dan nunggu 15 menit skcknya jadi tapi seperti biasa saya dikenain administratif skck yang selembaran kertas itu sebesar Rp. 20.000
jadi total saya keluarin di POLRES Rp. 35.000.

ayah saya nyeletuk : "kasian banged orang yang mw ngelamar kerja, belum kerja aja udah di minta Rp. 35.000"

mungkin uang Rp. 35.000 itu ga ada apa2nya, tapi buat para pencari kerja yang lain yang mw cari kerja buat mendapatkan penghasilan untuk hidup itu cukup lumayan. itu baru di kantor polisi, belum di kelurahan yang biasanya tempat minta surat pengantar juga di kenain administratif. just surat pengantar lowh.. bukan yang laen...

buat warga Indonesia c udah maklum yang namanya uang administrasi dari tingkat kelurahan sampe tingkat kepolisian (alias pegawai2 pemerintahan ga lain tempat korupsi). dan memang benar udah bukan rahasia lagi kalo bidang HUKUM (kepolisian (uang tilang), pengadilan, jaksa dll), lalu bidang keuangan udah sarana banged buat korup.

No comments:

Post a Comment