f(x)

Sunday, May 1, 2011

Tantowi/Lilyana Menangi All Indonesian Final


Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir keluar sebagai juara ganda campuran dari turnamen India Open Super Series. Di final, Tantowi/Lilyana menang atas sesama ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah.

Pada pertandingan yang berlangsung Minggu (1/5/2011) sore WIB, Tantowi/Lilyana menang dua set langsung 21-18 dan 23-21 dalam waktu 43 menit. Sejak awal pertandingan, Tantowi/Lilyana memang tampak lebih dominan.

Di set pertama, Tantowi/Lilyana sempat unggul relatif jauh 10-6 lalu kemudian 11-7. Tapi, Fran/Pia berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Kejar-mengejar angka kemudian terjadi dan kedudukan sempat sama kuat kembali di angka 16-16. Dari skor ketat itu, Tantowi/Lilyana kemudian melaju. Mereka mengumpulkan poin demi poin dan unggul 19-17, sebelum akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-18.

Set kedua berjalan lebih ketat. Sempat unggul 20-17 di pertengahan set, Tantowi/Lilyana akhirnya kembali terkejar. Fran/Pia bahkan menyalip perolehan nilai menjadi 20-21. Namun, perolehan nilai Fran/Pia hanya berhenti sampai di situ.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Tantowi/Lilyana dengan skor 23-21.

Indonesia masih berpeluang untuk mendapatkan satu medali emas lagi, yakni dari nomor ganda putra, di mana Annga Pratama/Ryan Agung Saputra akan bertanding menghadapi ganda putra Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

sumber: detiksport.com
pic : @BWF_mania

No comments:

Post a Comment