f(x)

Tuesday, December 7, 2010

Hasil Pertandingan Hongkong SS selasa, 07 des 2010

JAKARTA, Kompas.com - Tiga ganda campuran Pelatnas Cipayung melangkah ke babak kedua Hongkong Terbuka Super Series 2010. Dalam laga perdana turnamen berhadiah 250.000 dollar AS tersebut, Selasa (7/12/10) di Stadion Queen Elizabeth, mereka tak menemui kesulitan besar untuk meraih kemenangan.

Muhammad Rijal/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet, meraih kemenangan dua game atas lawan-lawannya. Rijal/Debby menaklukkan pasangan Filipina Kennevic Asuncion/Kennie Asuncion dengan 21-11, 21-10, Tontowi/Liliyana singkirkan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing 21-18, 21-17, serta Fran/Pia menang 21-7, 21-12 atas pemain Kanada Adrian Liu/Joycelyn Ko.

Kejutan justru terjadi pada pertandingan lain, di mana unggulan kedua asal Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa, langsung tersingkir. Unggulan kedua ini menyerah 14-21, 21-15, 16-21 dari pemain Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Selanjutnya, Chan/Goh akan bertemu Fran/Pia, Rabu (8/12/10). Sedangkan dua rekannya di pelatnas menghadapi lawan yang lebih berat lagi, di mana Rijal/Debby bertemu pasangan Korea Selatan Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung, yang menyingkirkan unggulan keempat dari Inggris Nathan Robertson/Jenny Wallwork, serta Tontowi/Liliyana bertemu unggulan kelima dari China yang baru saja juara di China Terbuka Super Series, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Selain Hendra AG/Vita, masih ada satu pasangan ganda campuran yang tersingkir, yaitu Markis Kido/Lita Nurlita. Mereka gagal melewati hadangan unggulan keenam dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, yang menang 23-21, 21-9.

Dari sektor ganda putri, Vita Marissa/Nadya Melati melangkah ke babak kedua. Pasangan non-Pelatnas ini tak menemui kesulitan untuk lolos setelah menang 21-8, 21-9 atas pemain Kanada Bruce Alex/Li Michelle. Besok, Vita/Nadya bertemu unggulan keenam dari Thailand Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.

Hasil buruk kembali menimpa Lita Nurlita. Selain gagal di sektor ganda campuran, dia juga tersingkir di sektor ganda putri. Berpasangan dengan pemain Thailand, Saralee Thoungthongkam, pasangan gado-gado tersebut kalah 17-21, 21-15, 18-21 dari unggulan ketiga asal Rusia Valeria Sorokina/Nina Vislova.

Sementara itu, dari sektor tunggal putri yang hari ini menyelesaikan babak kualifikasi, pemain Indonesia Aprilla Yuswandari kembali meraih kemenangan. Bertemu peman Taiwan Pai Hsiao Ma, unggulan keempat babak kualifikasi tersebut unggul 22-20, 13-21, 21-19. Di babak utama besok, Aprilla bertemu lagi dengan pemain yang juga lolos dari kualifikasi, Hwang Hye Youn (Korea Selatan).

No comments:

Post a Comment